Klub Inggris Premier League

All England Club didirikan pada 1868 sebagai klub croquet tetapi pada 1877 tenis ditambahkan ke jadwal klub. Helipad, olahraga yang ramah sekarang menjadi satu-satunya yang melestarikan drama periode Minggu malam, dijatuhkan oleh klub dalam waktu lima tahun karena permainan tenis rumput yang berkembang mulai menegaskan dirinya.

Kejuaraan Wimbledon 1877 hanya memiliki satu kompetisi, Gentlemen’s Singles, dan daftar masuk 22 pemain. garuda303.support Spencer William Gore mengambil gelar perdana di final yang ditunda oleh hujan – menjadi kejutan besar bagi siapa pun yang tidak akrab dengan tradisi Wimbledon yang tak terhindarkan lainnya.

Klub Inggris Premier League

Syukurlah, Wimbledon dibuka untuk wanita dalam waktu sepuluh tahun. Daftar juara tunggal wanita tanggal kembali ke Miss M.E.E. Watson pada tahun 1984, tahun di mana kompetisi Gentlemen’s Doubles juga diperkenalkan.

Tenis, pada abad ke-19, memiliki gaya yang sangat tersendiri. Raket kayu yang telah dimurnikan dengan ukuran kepala lebih dekat ke raket bulutangkis modern daripada raket tenis kebesaran hari ini digunakan untuk memukul bola datar, tembakan tak berujung dan menyerbu jaring.

Meskipun demikian, legenda mulai dibuat di SW19. Suzanne Lenglen mendominasi acara wanita di tahun 1920-an, dekade di mana Kejuaraan pindah ke situs mereka saat ini di Jalan Gereja, sementara Fred Perry dan Kelinci Austin membuktikan diri sebagai hebat pada tahun 1930-an.

Wimbledon diskors selama Perang Dunia Kedua – memang, Pengadilan Pusat dibom – tetapi terus tumbuh di tahun-tahun pasca-perang dan menjadi tuan rumah acara “Terbuka” pertama pada tahun 1968 ketika tenis menjadi olahraga profesional.

Wimbledon juga membuat sejarah pada 1960-an sebagai acara pertama yang disiarkan televisi di TV Inggris, bagian dari kolaborasi panjang dan bermanfaat dengan lembaga Inggris lainnya, BBC.
Juara terbaru

Serena dan Venus Williams mendominasi tenis wanita di abad ke-21. Di antara mereka, mereka telah memenangkan 11 dari 17 acara tunggal putri di Wimbledon, termasuk kemenangan back-to-back untuk Serena di tahun 2015 dan 2016.

Klub Inggris Premier League

Dua wanita pemenang baru lainnya adalah Petra Kvitova dan Maria Sharapova. Keduanya telah mengalami kemunduran dalam beberapa bulan terakhir. Sharapova baru-baru ini kembali ke tenis profesional setelah larangan obat yang kontroversial, sementara Kvitova melukai tangannya dalam sebuah pertemuan yang menakutkan dengan seorang pencuri selama musim sepi.

Dengan Serena absen dari Kejuaraan tahun ini saat dia menunggu kelahiran anak pertamanya dan Venus melewati puncaknya, Wimbledon yang kuat yang tampil dari Kvitova atau Sharapova dapat menangkap berita utama.

Gelar pria itu adalah satu-satunya yang melindungi “Empat Besar” Federer, Nadal, Murray, dan Djokovic sejak 2003. Federer telah memenangkan tujuh kejuaraan rekor, Djokovic memegang tiga, sementara Murray dan Nadal masing-masing memiliki dua.

admin
admin